05 Maret 2009

Sejarah ulang tahun Pilar PKBI Jateng

Sejarah ulang tahun Pilar PKBI Jateng
Sejarah ulang tahun jaman dahulu dimulai dari bangsa Eropa, yang berawal dari ketakutan setiap hari ulang tahunnya tiba akan datang setan – setan dan roh jahat. Nah, untuk melindungi yang berulang tahun, orang – orang berkumpul dan mengadakan pesta untuk menghibur dan mengusir roh jahat yang datang.
Sekarang sejarah ulang tahunnya Pilar PKBI Jateng nie. PILAR itu Pusat Informasi & Layanan Remaja didirikan pada 18 Maret 1998 oleh PKBI Jawa Tengah. PILAR adalah satu dari delapan belas proyek serupa yang ada di Indonesia dengan sasaran remaja yang berusia 14 – 24 tahun. Berarti tahun ini Pilar udah berusia 11 tahun lho.

Nah, Pilar PKBI Jateng memiliki visi sebagai Remaja yang Bertanggung Jawab Sedangkan misinya, untuk meningkatkan pengetahuan remaja, pemahaman dan perhatian yang berarti atas kesehatan reproduksi, tanggung jawab seksual dan tingkah laku sosialnya.
Pilar PKBI Jateng didukung dan diawali oleh relawan-relawan muda yang sebagian besar adalah mahasiswa aktif dengan latar belakang pendidikan yang berbeda, antara lain : kedokteran, psikologi, ekonomi, komputer, komunikasi dan ilmu sosial. Sebagai penunjang relawan-relawan remaja, beberapa profesional seperti dokter, psikolog dan wartawan telah bergabung dalam PILAR untuk mendukung proyek-proyek PILAR.
Sampai sekarang Pilar PKBI Jateng rutin melakukan ceramah dan siaran di beberapa radio, di BIBIR (Bincang-bincang Remaja)di Imelda FM 104.4 FM Setiap Kamis, pukul 20.00 – 21.00, Ruang “BP” Pro Alma FM, Setiap Rabu, pukul 20.00 – 21.00 WIB, trus di Jam Ngereeesss di Radio Top FM setiap sabtu jam 19.00 – 21.00.
Untuk target yang akan dicapai PILAR selanjutnya berharap bisa bekerja sama dengan institusi-institusi yang peduli dan terlibat langsung terhadap remaja seperti Sekolah, Universitas, Lembaga Swadaya Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Pemerintah dan lainnya.
Ok, happy b’day pilar!!!
Wish all dream come true…….amin.
(nok)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar