12 Januari 2011

apa itu penis..??

halllooww....
kalo kemarin kita udah bahas tentang payudara, sekarang gantian bahas tentang penis yuk
let's see..


Penis merupakan bagian dari sistem reproduksi laki-laki (jantan) sekaligus bagian dari sistem ekskresi. Organ eksternal yang berada di luar tubuh
Penis berasal dari bahasa Latin yang artinya "ekor" (phallus)

Pada pertumbuhan normal, penis dan kantung pelir mulai mengalami perkembangan pada saat pubertas (akil baligh dalam istilah keagamaan Islam). Hormon testosteron berperan dalam perkembangan ini. Proses tumbuh kembang inilah yang akan menentukan ukuran penis. Ukuran Mr P sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan ukuran badan si pria.



Mengapa penis bisa ereksi?

Saat pria terangsang, jumlah darah yang mengalir masuk ke penis bertambah banyak. Dan ruang-ruang kecil di dalam penis terisi penuh oleh darah. Itulah yang membuat penis menjadi keras yang disebut dengan ereksi.


struktur tubuh penis terdiri dari struktur utama dan struktur luar. struktur utamanya yaitu kepala dan batang penis. struktur non utama ada macem2 salah satunya yang kelihatan yaitu testis dan skrotum. berikut ini penjelasannya :

1. Glans (Kepala) sangat peka karena banyak ujung syaraf yang menyebar pada permukaannya
2. Shaft (Batang) diselimuti oleh kulit yang longgar dan berkerut tapi akan menjadi kencang ketika ereksi
3. testis, bentuknya seperti biji yang dilindungi kantong kulit untuk menghasilkan sperma
4. skrotum, kantong kulit yang membungkus testis fungsinya untuk menjaga testis


Fungsi penis :
1. tempat keluarnya urine
2. alat bantu reproduksi --> tempat keluarnya air mani


Tips menjaga kesehatan fungsi penis :

Olahraga teratur --> paling tidak kita berolahraga seminggu sekali dan berlangsung selama 30 menit. karena olahraga bisa membantu mempertahankan berat badan ideal, saat seseorang mengalami kegemukan maka penis akan tertutup lemak perut yang menyebabkan penis terlihat mengecil. olahraga juga dapat membuat kualitas sperma yang dihasilkan jadi lebih baik lhow...
Berhenti merokok --> nah..kalo yang ini sudah sering tertulis dibungkus rokok. merokok dapat menyebabkan impotensi dan mengganggu kualitas sperma.

so...jaga dan rawat penis kalian ya...



*dari berbagai sumber (ririe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar