25 April 2011

Flirting

You're flirting with time baby
Flirting with time, but maybe,
Time baby, is catching up with you.

Tahu lagunya Tom Petty yang Flirting With Time yang liriknya kita tulis di atas? Ya ya, it's all about flirt, alias tebar pesona. Flirting atau tebar pesona diartikan sebagai penunjukan ekspresi ketertarikan dan upaya tebar pesona pada lawan jenis.
Nah, flirting ada tipe-tipenya lho ternyata, ini dia:
  1. Flirting Fisik. Tipe ini menyangkut mengutarakan ketertarikan seksual kepada partner potensial. Hal ini akan membantu membangun perkembangan hubungan lebih cepat dan memiliki hubungan chemistry serta emosional yang kuat.
  2. Flirting Tradisional. Memperbolehkan pria untuk memimpin dan memulai sementara si wanita cenderung pasif. Mereka yang memiliki tipe semacam ini cenderung orang yang berkarakter tertutup. Pria yang tipe flirting-nya seperti ini, umumnya sudah mengenal pasangannya sekian lama dulu baru mulai PDKT.
  3. Flirting Sopan. Tipe ini mulai flirting dengan gaya yang sopan dan berhati-hati saat mau mengutarakan ketertarikannya.
  4. Flirting Tulus. Mengutarakan maksud hati dan ketertarikan secara tulus dan mengkomunikasikan hubungan emosional. Wanita lebih unggul dalam tipe flirting ini, meski beberapa pria juga menggunakan gaya ini juga.
  5. Flirting Ceria. Tipe semacam ini memiliki nilai paling rendah dalam membangun hubungan yang berarti. Mereka yang tipenya semacam ini seringkali menikmati hubungan atau flirting selintas semacam ini untuk meningkatkan kepercayaan diri.
Bentuk flirting itu ada yang aneh, ada yang wajar. Nah, pengen tau bentuk flirting yang wajar dong, ini dia:
  1. Sikap ramah dan bersahabat pada siapa saja. Ya dong, ga cuma sama orang yang jadi sasaran tebar pesona doang. Biar dia tahu kalao kamu orang yang ramah, karena orang ramah itu punya daya tarik tersendiri. Dan kalau kamu udah terbiasa ramah, sama dai pun otomatis ramah kok.
  2. Tersenyumlah.Dengan tersenyum, wajah akan terlihat lebih cerah. orang jadi lebih mudah bersahabat sama kamu. Senyum juga bisa bikin awet muda dan wajah ga gampang keriput lho. Manfaat plus plus kan?
  3. Saat menjabat erat tangannya, berikan genggaman yang hangat dan kuat tapi tidak menyakiti.Iya dong, orang yang menggenggam tangan erat saat bersalaman menunjukkan kalau dia tertarik. Tapi inget, ga pake diremes lho, ntar sakit lho.
  4. Saat berbincang dengannya, tatap matanya dan fokus pada topik yang dibicarakannya.Karena dengan melihat matanya, kita bisa ngasih tahu secara tidak alngsung kalau kita tertarik, dengan dia maupun dengan bahan obrolan kalian.
  5. Hindari terburu nafsu dan melakukan flirting yang lebih pribadi dan bersifat agresif. Pelan tapi pasti itu lebih baik dari pada buru-buru. Takutnya kalau kamu buru-buru, dia jadi takut, terus menjauh lho.
Yang perlu di ingat!!
  1. Jangan keseringan, walau cuma becanda. Slow down baby, jarang-jarang aja, biar lebih berasa gregetnya :D
  2. Jangan libatkan perasaan. boleh sih dikit, tapi jangan banyak-banyak. Hindari kekecewaan yang berlebihan, biar ga patah hati gitu.
  3. perhatikan bahasa tubuh mereka yang digoda. Iya dong, milih-milih, buka yang sensitif yaa...
  4. Jaga juga perilaku dengan menjaga kontak fisik. Jangan terlalu banyak 'menyentuh'. Jual mahal dikit, biar keliatan mahal, susah didekati, biarakan dia gregetan dan penasaran. AKhirnya, dia yang gantian flirting ke kamu. Aha! =)
  5. pahami lingkungan. Tidak semua tempat bisa dijadikan tempat flirting, pilih tempat-tempat aman yang tidak terlalu private dan banyak orang pacarannya. Biar ga ketauan ngebetnya :D
  6. intinya cobalah bermain aman. Kadang aman kadang berani, biar kalau dia nggak respon, kamu ga terlalu patah ahti, dan ga terlalu malu.
Nah, udah tahu kan. Sekarang waktunya kalian praktek. Good Luck!! =)



_fa
(dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar