22 Juni 2010

french kiss berbahaya....???

Meskipun ciuman enak (hehehhe....) tapi ada bahaya yang mengancam waktu ciuman.
bahayanya ney antara lain :

a.KISSING DISEASE A.K.A mononucleosis
Kissing disease adalah serangan penyakit yang bisa menular lewat air liur, disebabkan oleh virus cytomegalo yang bersifat laten pada tubuh manusia seperti virus herpes. Virus ini suka tinggal di kelenjar liur, airseni, lendir leher rahim, sperma, ASI, darah.
Penularan virus ini selain lewat ciuman, bisa juga lewat transplantasi organ, donor darah, persalinan dan oral seks. Gejala kissing disease hampir sama dengan gejala flu, demam, radang tenggorokan, badan capek-capek, pegal linu. Yang membedakan adalah hati dan limpa si penderita membengkak dan serangan ini bisa bertahan lebih lama sampai 2 mingguan. Penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya cukup dengan banyak2 istirahat dan makan makanan bergizi atau Bisa disembuhi dengan obat antivirus sesuai resep dokter.
Infeksi oleh virus ini sering menimpa anak dalam kandungan. Kalau ibu hamil mengidap virus jenis ini, maka otak anak yang dikandungnya kemungkinan akan rusak. Virus cytomegalo juga sering menimpa orang dewasa.

b.PENYAKIT MENULAR LAINNYA seperti virus flu, batuk, hepatitis B, herpes, HIV/AIDS de-el-el

c.DAMPAK LANJUTAN
Maksudnya adalah tindak lanjut setelah ciuman. Nafsu yang menggebu akibat hot kiss bisa menuntut kita ke puncak hasrat, making love.

Soal resiko, setiap hal yg kita lakuin pasti memiliki resiko. Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Kamu harus bisa melawan nafsu kamu, jangan terbawa suasana romantis saat ciuman biar kalo tiap ketemu pacar bawaannya gak ngeres melulu. Hati-hati memilih tempat ciuman untuk mengurangi kemungkinan hal-hal yang lebih syur dari ciuman.


So…CIUMAN BOLEH GAK??
Boleh-boleh aja kalo kita punya keyakinan berciuman dengan orang yang tepat dan di saat yg tepat pula plus siap dengan resikonya. Kamu juga sebaiknya punya alasan2 ini:

a.Chemistry
b.Pilih tempat dan waktu yg sesuai
c.Kesiapan diri
d.Perhatikan kebersihan, kesehatan dan kesegaran rongga mulut
Jangan ciuman kalo kamu atau pasangan sedang sakit gigi, radang gusi, sariawan, atau lagi ada luka terbuka didalam rongga mulut


dari berbagai sumber
(ririe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar